4 Manfaaat Bunga Bagi Kesehatan

4 Manfaaat Bunga Bagi Kesehatan

KESEHATAN KITA BERSAMA 

4 Manfaaat Bunga Bagi Kesehatan - Berikut 4 Manfaat Bunga Bagi Kesehatan :

1. Bunga Mawar
Bunga Mawar juga berguna bagi kesehatan terutama untuk menyembuhkan hati, empedu, dan usus terutama dalam masalah pencernaan. Dan mawar di luar negeri bisa juga d olah menjadi teh dan selai. 

2. Bunga Marigold
Banyak yang tidak kita ketahui tentang bunga marigold ini. Kelopak bunga marigold berguna untuk obat cuci mata yang sangat baik, bunga marigold juga berguna untuk di jadikan salp untuk luka / anti septik. 

3. Bunga Dandelion
Bunga dandelion bukan hanya indah tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan antara lain cairan bunga ini dapat mengobati penyakit anemia, penyakit hati, ginjal, dan penyakit kuning. Bunga ini juga dipercaya untuk berkontribusi untuk masalah diet serta asupan gizi karena mengandung vitamin A dan callium dan bunga ini juga mnengandung gizi lebih banyak di banding brokoli dan bayam. Alhi fisika Arab yang pertama juga mengenali bunga dandelion sebagai obat tepatnya pada abad ke 11. 2 abad kemudian bangsa whels mengembangkan penemuan bangsa arab. Bunga ini mengandung Potasium, Sodium, Kalsium, Fosfor, dan zat besi dan tanaman ini juga mengandung vitamin B, C, dan D.
4. Bunga Matahati
Bunga Matahari juga dalam bahasa inggrisnya sunflower ini banyak sekali kegunaanya bagi kesehatan. Bunga matahari bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan saluran pernafasan. Dan daunya bisa dipakai untuk meredakan batuk, asma, serta juga bisa menjadi anti septik untuk luka dan infeksi. cara membuatnya yaitu dengan cara ambil daun bunga matahari dan helaian bunga majemuknya dan keringkan. Setelah kering bisa di seduh seperti teh pada umumnya dan di minum hingga gejala penyakit berkurang. Sedangkan untuk mengobati luka dan infeksi daun yang segar serta biji di lumatkan hingga membentuk pasta lalu digunakan untuk mengompres luka, bisul, dan borok hingga luka mengering bersama pasta. Bunga ini juga berguna untuk penyakit jantung dan saraf. Bagian yang digunakan adalah minyaknya.

Itulah sebagian manfaat dari bunga. semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Manfaaat Bunga Bagi Kesehatan "