Manfaat Membaca Al Qur'an untuk Ibu Hamil

Manfaat Membaca Al Qur'an untuk Ibu Hamil

KESEHATAN KITA BERSAMA

Berikut Manfaat Membaca Al Qur'an untuk Ibu Hamil :

Manfaat Membaca Al Qur'an untuk Ibu Hamil - Memiliki anak shaleh/shalehah adalah impian setiap orang tua. Berbagai cara ditempuh oleh orang tua agar bisa mewujudkan impian tersebut. Memperdengarkan atau membca AL-Qur’an pada janin dalam kandungan selain bisa menjadikan anak shaleh/shaleha atas ijin Allah juga bisa membuat anak cerdas sejak dalam kandungan.


Bacaan Al-Qur’an memiliki manfaat yang baik untuk semua orang termasuk bayi dalam kandungan terlebih ibunya langsung yang membacanya. Sebelum bayi lahir, sel-sel otaknya mulai bergetar dengan irama yang seimbang. Tapi setelah kelahirannya, tindakan yang diambil akan mempengaruhi setiap sel otak dan cara mereka bergetar. Jadi jika beberapa sel otak tidak siap untuk mengatasi frekuensi yang tinggi, ini dapat mengakibatkan gangguan dalam sistem getar otak yang pada gilirannya menyebabkan banyak penyakit fisik dan psikologis.

Janin yang berusia 7 bulan sudah dapat merespon suara-suara di sekitar ibunya. Oleh karena itu disarankan agar bagi ibu hamil untuk banyak membaca atau memperdengarkan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an kepada janinnya. Dengan membiasakannya mendengarkan Al-Qur’an sejak dalam kandungan, membantunya untuk tumbuh dengan intelegensi tinggi, kemampuan berbahasa yang baik, dan kepribadian yang baik pula. Selain itu, ibu yang terbiasa membaca Al-Qur’an maka hati dan fikirannya akan menjadi lebih tenang, meningkatkan kreativitas dan kekebalan tubuh juga kemampuan konsentrasi, serta menyembuhkan berbagai penyakit, hebatnya lagi dapat menciptakan suasana yang damai dan meredakan ketegangan saraf otak, menghilangkan rasa gelisah, mengatasi rasa takut, memperkuat kepribadian, meningkatkan kemampuan berbahasa, dan masih banyak lainnya.

Jadi, benar manfaat  membaca Al Quran bagi ibu hamil itu bisa merangsang sel-sel otak janin sebelum lahir, tapi bukan berarti janin akan lebih cerdas dengan kapasitas dan volume otak yang lebih besar karena bagaimanapun volume otak sudah ditentukan oleh gen orang tua, minimal, sel-sel otak sudah diberi stimulasi sedini mungkin hingga ia dapat bekerja lebih optimal.

Demikian manfaat membaca Al-Qur’an bagi ibu hamil, selain ibu mendapat pahala, janin juga diperkenalkan dengan ayat-ayat Allah sejak usia dini sehingga ketika lahir nanti, anak akan lebih mudah untuk diperkenalkan dengan penciptanya.

0 Response to "Manfaat Membaca Al Qur'an untuk Ibu Hamil"