Dampak Tambang Batu Bara Pada Kesehatan

Dampak Tambang Batu Bara Pada Kesehatan

KESEHATAN KITA BERSAMA 

Dampak Tambang Batu Bara Pada Kesehatan - Batubara adalah solid yang combustible, berwarna kehitaman, yang slight explosive bila terpapar oleh api. Coal worker pneumoconiosis atau black lung disease adalah penyakit pada paru-paru karena menghirup debu batubara.


BAHAYA BAGI KESEHATAN
Debu batubara adalah berbahaya buat kesehatan.

- Bahaya utama adalah dua gangguan yang disebut Coal worker pneumoconiosis (CWP) dan Progressive Massive Fibrosis(PMF).

- Kedua gangguan juga sering disebut penyakit paru-paru hitam atau Black lung disease.

- Gangguan ini bisa terjadi ketika orang-orang yang bekerja di pertambangan batu bara menghirup debu batu bara terlalu banyak dari waktu ke waktu dan terakumulasi di paru-paru mereka. Akhirnya, akumulasi debu batubara dapat menyebabkan perubahan jaringan di paru-paru dan menyebabkan gangguan yang sangat mirip dengan emphysema dan fibrosis.

- Gejala-gejala penyakit paru-paru hitam dapat waktu bertahun-tahun untuk muncul. Akhirnya, pekerja batubara mungkin mulai batuk yang bersifat kronik.

- Terkadang batuk ini bisa sangat parah, dan individu akan sering batuk banyak lendir. Seiring waktu, mereka mungkin juga menderita sesak napas.

- Orang yang merokok juga dapat mempunyai gejala yang lebih parah, dan pekerja batubara dengan kebiasaan merokok memiliki kesempatan lebih besar untuk menderita penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

0 Response to "Dampak Tambang Batu Bara Pada Kesehatan"