5 CARA MENINGKATKAN DAYA OTAK

5 CARA MENINGKATKAN DAYA OTAK KESEHATAN BUAT BERSAMA

5 CARA MENINGKATKAN DAYA OTAK  
SEHAT BUAT BERSAMA - Otak harus selalu dijaga. Merawat otak bisa dilakukan melalui makanan sehat yang dikonsumsi setiap hari dan lewat stimulasi agar fungsinya selalu terlatih. Otak yang prima akan membawa Anda mendapatakan prestasi terbaik. Konsentrasi terjaga dan fungsi kognitif senantiasa bisa diandalkan untuk menghadapi berbagai hal dalam kehidupan.
Nah, ada beberapa kebiasaan harian yang turut meningkatkan kekuatan otak di pagi hari. Dikuti dari laman Merdeka, berikut di antaranya:
1. Mandi pagi dengan air dingin. 
Mandi air dingin mungkin membuat Anda aga sedikit menggigil di pagi hari. Namun tidak perlu takut, selama tidak berada di pegunungan, tubuh Anda akan segera melakukan penyesuaian sehingga badan menghangat kembali. Bagusnya buat otak adalah menjadikannya lebih segar. Sirkulasi darah di otak lancar sehingga pasokan oksigen tercukupi. Fungsi otak juga ikut menguat.
2. Mendengarkan lagu yang digemari. 
Musik di pagi hari juga bisa memberikan kekuatan pada otak. Tingkat stress akan turun dan Anda memiliki mood yang terjaga. Pikiran pun cenderung cemerlang.
Bangun pagi hari. Jangan suka bangun siang hari. Justru dengan bangun di pagi hari membantu menajamkan kekuatan otak. Imbangi dengan tidur tepat waktu agar saat bangun pagi tidak merasa lesu. Jika masih agak mengantuk, lakukan tidur siang 15-20 menit untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran.
3. Minum kopi
Kafein pada kopi dapat menyegarkan pikiran dan meningkatkan fokus otak. Namun perlu diingat, konsumsilah kopi sesuai takaran yang bisa ditoleransi tubuh. Misalnya jika Anda hanya kuat minum kopi dengan takaran satu sendok teh bubuk kopi, hindari menambahkannya sampai satu sendok makan. Kelebihan takaran di luar kemampuan toleransi tubuh hanya akan membuat Anda lemas dan lesu.
4. Sarapan sehat. 
Banyak makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk menunjang pikiran lebih tajam. Salah satu menu yang disarankan adalah sarapan buah-buahan. Selain bisa mengenyangkan, beragam nutrisi dari buah mendukung kesehatan tubuh secara umum termasuk urusan fungsi otak.
5. Mengisi teka-teki silang (TTS). 
TTS adalah permainan kata yang mampu mengajak otak untuk aktif berpikir. Selalu melatih otak akan mencegah terjadinya penurunan kemampuan secara dini.

0 Response to "5 CARA MENINGKATKAN DAYA OTAK "